Header Ads

Bluetooth Ditemukan Oleh Raja Denmark? Mau Tau



www.copyhitam.com - Bluetooth merupakan teknologi nirkabel paling praktis untuk membuat Personal Area Networks(PAN).Meski beroperasi di frekuensi 2.4Ghz yang sama dengan WiFi,pancaran sinyal Bluetooth jauh berbeda sifatnya dengan WiFi. Seberapa jauh sih kamu mengenal asal mula teknologi Bluetooth ini? Katanya teknologi Bluetooth ini
dibuat di zaman dahulu kala, tepatnya zaman kerajaan Denmark. Wah apakah benar? Yuk simak selengkapnya.

Mengenal Sejarah Asal Usul Teknologi Bluetooth ,asal mula nama Bluetooth, diambil dari nama seorang raja Denmark di akhir abad ke sepuluh. Nama raja tersebut adalah Harald Blatand, atau di Inggris lebih dikenal dengan julukan Harald Bluetooth.

Alasan Inggris memanggilnya demikian, dikatakan karena memang sang raja memiliki warna gigi yang agak gelap. Meski begitu, prestasi raja nggak main-main. Karena sang raja berhasil menyatukan Norwegia dan Swedia yang awalnya ingin berperang.

Karena nama Bluetooth diambil dari nama raja Harald Bluetooth, apa ini artinya pencipta teknologi Bluetooth adalah kerajaan Denmark? Tentu tidak. Karena sejarah sudah mencatat, bahwa penemu teknologi Bluetooth adalah Ericsson, IBM, Intel, Nokia dan Toshiba.

Menurut informasi beberapa blog di Google, dikatakan kemungkinan 5 perusahaan teknologi besar ini memakai nama Bluetooth adalah karena terinspirasi. Dapat dipahami, karena sejarah mengatakan kehebatan raja Harald Bluetooth yang telah menyatukan dua wilayah.

No comments:

Powered by Blogger.