Cara Hack PC/Komputer Anda dengan USB Stick/Pendrive

www.copyhitam.com - Punya laci yang penuh dengan stik USB yang akan disia-siakan? Mari kita mengubahnya menjadi alat untuk memperbaiki, mengamankan dan mempercepat PC Anda

Buat toolkit PC darurat


Saat ini, kebanyakan dari kita memiliki setidaknya satu stik USB (juga dikenal sebagai flash drive USB) yang berkeliaran yang jarang kita gunakan, jika pernah. Tetapi jika Anda menggunakan Windows 8 / 8.1 atau 10, dibutuhkan sedikit persiapan untuk mengubah stik USB sederhana menjadi polis asuransi instan yang mungkin, suatu hari, membantu Anda keluar dari tempat yang ketat.

Windows 8 / 8.1 dan 10 menyertakan alat untuk membuat drive USB pemulihan yang dapat dibooting (lihat di bawah). Dengan menggunakan drive ini, Anda bisa meluncurkan seperangkat alat Windows - seperti System Restore, Automatic Repair, Safe Mode dan System Image Recovery - tanpa harus memulai Windows. Jadi jika PC Anda tidak akan memulai dengan normal suatu hari, cukup masukkan stik USB dan jalankan alat Windows yang tersimpan darinya.

Untuk membuat drive pemulihan yang dapat di-boot, colokkan USB stick Anda ke PC Anda, ketik recovery ke Start dan kemudian klik 'Create a recovery drive' saat muncul. Windows 10 memungkinkan Anda menyertakan backup file sistem dan Windows 8 / 8.1 memungkinkan Anda menyertakan partisi pemulihan; Untuk yang terakhir, USB stick membutuhkan setidaknya 4GB ruang kosong.

Jika Anda menggunakan Windows 7, Anda dapat membuat toolkit bootable yang serupa, namun Anda harus menggunakan CD atau DVD kosong. Pop di disk, klik Start dan ketik repair, lalu klik 'Create a system repair disk'.
Buat pemindai malware bootable

Beberapa malware, seperti ransomware, bisa membuat PC Anda sangat buruk sehingga program keamanan terinstal Anda tidak efektif, atau Windows sendiri menjadi tidak stabil.

Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengubah stik USB menjadi pemindai bootable yang menemukan dan menghilangkan infeksi tanpa Anda harus menjalankan Windows. Perusahaan keamanan Kaspersky dan AVG keduanya menyediakan alat gratis untuk membuat pemindai bootable yang bisa Anda gunakan pada PC yang menjalankan Windows XP dan yang lebih baru.

Anda tidak dapat menginstal alat Kaspersky dan AVG pada drive yang sama, namun perlu dibuat dua pemindai AV yang terpisah. File berbahaya yang dilewatkan oleh satu pemindai mungkin akan diambil oleh yang lain.

Untuk Kaspersky Rescue Disk, masukkan USB stick dengan setidaknya 256MB ruang kosong, dan pergi kesini. Download 'image ISO dari Kaspersky Rescue Disk 10' dan 'utilitas untuk merekam Kaspersky Rescue Disk 10 ke perangkat USB', kemudian klik dua kali yang terakhir dan ikuti instruksinya untuk membuat drive. Untuk AVG, pergilah ke sini dan klik 'Rescue CD (untuk USB stick)'. Unzip file, masukkan drive USB dengan setidaknya 320MB ruang kosong, kemudian klik dua kali Setup pada folder unzip Anda, pilih drive USB Anda dan ikuti perintah yang tersisa.


Kunci PC anda

Anda bisa menggunakan USB stick sebagai kunci untuk mengunci dan membuka kunci PC Anda. Download Predator Home Edition (Windows XP dan yang lebih baru, harganya $ 10, tapi Anda bisa menggunakan percobaan gratis terlebih dahulu). Instal program, lalu masukkan stik USB dan ikuti petunjuk di layar untuk mengatur kunci Anda.

Setelah selesai, drive Anda akan bekerja seperti kunci sebenarnya. Colokkan ke komputer, dan Anda bisa mengaksesnya seperti biasa. Namun, menarik keluar stik USB, langsung mengunci PC, mencegah orang lain mengakses file dan informasi pribadi Anda.


Berikan dorongan kinerja pada PC lama

Anda mungkin sudah tahu tentang ReadyBoost. Alat Windows ini, yang dibangun ke dalam setiap versi sejak Vista, memungkinkan Anda mempercepat komputer Anda dengan memasang stik USB. Ini bekerja dengan menggunakan memori flash stick yang lebih cepat sebagai memori virtual saat kehabisan RAM.

Untuk menggunakan ReadyBoost, masukkan USB Anda, klik kanan drive di Windows / File Explorer dan pilih Properties. Klik tab ReadyBoost, lalu centang 'Use this device'.

Ada beberapa batasan. Pertama, USB stick perlu memiliki setidaknya 256MB gratis, dan perlu memenuhi persyaratan kecepatan Microsoft (Windows akan memberi tahu Anda jika tidak). Selain itu, PC baru dengan banyak kenangan bebas dan SSD yang cepat tidak mungkin diuntungkan dariReadyBoost; PC yang lebih tua berdiri untuk mendapatkan sebagian besar. Jadi agak menyebalkan kalau ReadyBoost baru diperkenalkan setelah XP.

Banyak distro Linux yang populer ('distro') sekarang membiarkan Anda menjalankan OS dari stik USB, tanpa perlu mengganti Windows atau menyiapkan instalasi dual-boot. Anda bisa menggunakan USB untuk menginstal program, membuat dan menyimpan file, dan banyak lagi.

Sebaiknya pilih distro ringan seperti Lubuntu, karena ini akan cepat dan responsif, bahkan saat berlari dari USB. Buka di sini dan klik disk gambar standar 32bit atau 64bit, tergantung pada jenis sistem Anda. Anda memerlukan alat gratis yang disebut Pendrivelinux Universal USB Installer (www.pendrivelinux.com), yang memuat OS ke dalam baki USB bootable. 


Anda harus menggunakan tongkat yang cukup besar - antara 2GB dan 16GB - jika Anda menginginkan cukup ruang untuk file dan program yang tersimpan.

No comments:

Powered by Blogger.