Komputer Lambat? Berikut adalah beberapa yang dapat di lakukan untuk memperbaikinya

Komputer Lambat? Berikut adalah beberapa yang dapat di lakukan untuk memperbaikinya
Copyhitam.com - Memiliki komputer yang lambat adalah salah satu hal yang paling menyebalkan yang bisa ditemui. Pada artikel ini, kita akan membahas tidak hanya bagaimana meningkatkan kecepatan boot, tapi keseluruhan performa mesin Windows Anda.
Reboot

Jika sudah lama sejak Anda me-reboot PC Anda, lakukan sebelum Anda melanjutkan trik yang disebutkan di bawah ini.
Bunuh program Background yang buruk

Proses latar belakang yang kuat adalah salah satu alasan utama komputer yang lamban. Matikan atau hapus program startup yang otomatis dijalankan setiap kali komputer Anda booting.

Jika Anda memiliki antivirus (yang mungkin Anda punya), maka pastikan tidak memindai PC Anda di latar belakang. Program anti-virus secara drastis memperlambat komputer saat mereka memindai. Jika Anda memilih untuk memindai kemudian tunggu sampai pemindaian selesai dan ini akan meningkatkan kecepatan keseluruhan.
Ruang harddisk gratis

Pastikan Anda memiliki setidaknya 400-500MB ruang kosong pada hard drive Anda. Alasan untuk memiliki setidaknya 500MB ruang kosong adalah untuk memungkinkan ukuran file swap yang bagus dan juga untuk file sementara.
Pindai virus dan malware

Jika komputer Anda terinfeksi virus atau malware, komputer Anda dapat berjalan lambat. Jika Anda tidak menginstal antivirus di komputer Anda, Anda bisa mencoba perangkat lunak antivirus gratis di pasaran.
Jauhkan Windows Diperbarui

Pastikan Anda telah menginstal semua pembaruan Windows utama terbaru. Ini membantu membuat Anda aman dari ancaman potensial dan juga menjalankan sistem operasi Anda dengan lancar.
Tingkatkan Memori

Jika Anda adalah pengguna Chrome yang berat seperti saya dan melihat bahwa komputer Anda berjalan lamban, ada kemungkinan besar Chrome mengonsumsi semua RAM Anda. Jadi, pastikan Anda memiliki ram yang cukup untuk menjalankan semua tugas dengan lancar.

No comments:

Powered by Blogger.