Header Ads

Software Baru dengan kecerdasan buatan oleh Google yaitu Electronic Screen Protector

Copyhitam.com - Gadget /smartphone adalah alat komunikasi untuk terhubung atau berinteraksi dengan teman, kerabat, orang lain baik personal maupun group pada salah satu aplikasi android seperti : whatsapp,line ,bbm,dll.
Privasi (Privacy) adalah hak untuk menyendiri dari gangguan pribadi yang tidak masuk akal.

Software Baru dengan kecerdasan buatan oleh Google yaitu Electronic Screen Protector

informasi privasi (Information Privasy)  merupakan hak untuk menentukan kapan dan sejauh mana ,informasi tentang anda dikumpulkan dan/atau di komunikasikan kepada orang lain.


Pengertian diatas adalah cuplikan sedikit dari privasi yang kita miliki ,kemudia jika kita kaitkan dengan penggunaan dari pada smartphone yang kita miliki dan pada saat kita gunakan pula ada salah satu pihak luar atau orang lain yang sengaja ataupun yang tidak sengaja melihat layar pada smartphone kita dan kita pun tak menyadari itu.


Secara keseluruan penggunaan smartphone pada era sekarang /saat ini sudah sangat merapat sekali dalam kehidupan sehari-hari ,dirumah ,dikantor,di jalan bahkan pada saat makan aja pasti tidak lupa selalu ada smartphone disamping kita.


maka dari itu jika sebuah privasi kita terlihat sama orang lain yang sekiranya itu memang bener2 mutlak informasi pribadi kita sama halnya kita mengumbar – umbar privasi kita sendiri.nahh pasti kalian juga akan kecewa dan merasa malu kan,,,,,dan itu sangat mustahil sekali dengan cara penggunaan nya secara umum, dimana kita sedang melakukan perjalanan dengan Bus,Kereta atau angkutan umum lainya.


Dan Untuk mengatasi hal ini, sejumlah peneliti di Google dikabarkan tengah mengembangkan software yang akan memberi notifikasi apabila ada orang asing yang diam-diam menatap layar smartphone kita.


Florian Schroff dan See Jung Ryu yang sedang mengembangkan aplikasi software yang bernama Electronic Screen Protector. Aplikasi ini bekerja dengan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan dan kamera depan untuk memindah wajah pengintip.


Jika software tersebut mendeteksi ada orang yang bukan pemilik smartphone sedang melihat layar, aplikasi akan memberitahukan ke pengguna bahwa privasi mereka telah dilanggar.

Dalam sebuah video demo, terlihat software itu akan langsung menghentikan proses obrolan di aplikasi pesan Google Hangouts saat menyadari ada orang lain yang mengintip layar smartphonetersebut.

Rencananya, Schroff dan Jung Ryu akan mempresentasikan software ini di konferensi Neural Information Processing System (NIPS) di California, minggu depan.

Cara Kerja Lebih Cepat

Alat tersebut diklaim mampu mendeteksi sebuah lirikan ke arah smartphone hanya dalam waktu 2 milisecond, padahal teknologi facial recognition butuh waktu 47 milisecond untuk mengenali wajah.

Bisa dikatakan, ini pengenalan wajah dengan alat berbasis machine learning ini lebih cepat. Para peneliti mengatakan, tool electronic screen protector ini mampu bekerja dengan baik dalam berbagai kondisi cahaya, entah itu terang atau mungkin gelap. Selain itu, alat tersebut juga diklam mampu mendeteksi beragam penampakan kepala.

Salah satu hal yang menjadi pertanyaan jika alat ini diaplikasikan pada smartphone kemungkinan baterainya akan lebih boros.

Sampai saat ini alat ini masih berupa sebuah proyek eksperimen. Dengan demikian, mungkin saja fitur ini akan ada di smartphone Android seri yang akan datang yang pastinya akan lebih berspesifikasi tinggi.


Dari saya pribadi sangat setuju dan tertarik dengan experiman yang google lakukan guna mengembangkan software canggihnya.jika kalian juga setuju silahkan share ke teman kalian.sekian Terimakasih

Sumber://tekno.liputan6.com

No comments:

Powered by Blogger.