Header Ads

Daftar Tools Hacker untuk dapetin Password penting Anda?

Copyhitam.com - Tools Hacker untuk dapetin Password penting Anda? Pertanyaan yang sangat bagus erat kaitanya dalam dunia maya / internet kata tidak mungkin itu sangat tabu dengan kata lain yang tidak bisa menjadi bisa yang bisa menjadi tidak bisa semua yang kita lakukan dalam internet jangan berfikir kita sudah aman dengan password akun yang sangat rumit dan dengan kominasi dari character angka huruf itu semua bisa di lakukan dengan mudah oleh para blackhat / topi hitam jika kalian belum tahu tentang kategori hacker bisa di search di mbah google.

Daftar Tools Hacker untuk dapetin Password penting Anda?

Disini kalian jangan salah kaprah antara hackers cracker whitehat blackhat dll itu semua ada makna tersendiri jangan kalian mendengar kata hacker langusung berfikiran negative karena tugas hacker tidak semuanya jahat.

Jika Anda ingin aman dari hacker atau penjahat itu, cara terbaik untuk mengalahkannya adalah dengan mengetahui bagaimana hacker hack password dan metode apa yang biasanya mereka gunakan. Jadi, mengetahui bagaimana password dicuri penting agar bisa waspada dan merespon pada waktunya untuk sebuah serangan.

Berikut daftar Tools yang biasa di gunakan para  Hackers :

1). Brute force

Dalam serangan Brute Force, Hacker mencoba kombinasi yang berbeda secara acak, menggabungkan nama, huruf, karakter dan angka, sampai mereka memenuhi pola yang benar. Angka, tanggal lahir, nama hewan peliharaan dan nama aktor dan aktris adalah kata kunci yang paling sering digunakan oleh pengguna.

2). Dictionary Attack

Hacker menggunakan software yang secara otomatis menangani proses decrypting password. Dalam teknik ini, alat ini mencoba setiap kata kamus yang bervariasi dari "123" menjadi "XYZ" sampai menemukan kata sandinya. Jenis program ini dapat menghasilkan hingga 50 usaha per menit dalam beberapa kasus dan, menurut sebuah laporan, lebih dari 50% password yang dicuri diperoleh dengan cara ini.

3). Phishing

Phishing telah menjadi salah satu alat yang paling umum digunakan bagi peretas untuk mencuri kata kunci dan nama pengguna. Ini melibatkan kecurangan korban untuk mengisi formulir palsu dengan kredensial masuk mereka. Misalnya, penjahat dunia maya membuat tiruan dari homepage layanan perbankan online yang membodohi korban untuk memasukkan nama pengguna dan kata kunci mereka tanpa membayangkan bahwa mereka sedang diamati.

4). Keylogger

Prosedur ini mirip dengan phishing atau phishing dan, sebagai aturan, dimulai dengan infeksi perangkat lunak perusak. Korban mendownload malware di komputer Anda dengan mengklik link atau lampiran di email. Setelah terinstal, Keylogger mencatat semua aktivitas di Internet dan mengirimkan informasi ini (termasuk kredensial) ke server penjahat cyber.

5). Rainbow table

Metode ini membutuhkan pengetahuan menyeluruh tentang komputer dan kode. Rainbow dikenal sebagai seperangkat tabel perhitungan dengan nilai hash dimana kunci tersembunyi. Mengakses tabel ini memungkinkan hacker mengembalikan fungsi hash untuk memecahkan kode kata kunci plaintext. Dengan kata lain, tabel Rainbow memungkinkan Anda mendapatkan kredensial korban dalam waktu yang jauh lebih sedikit.

6). RAT

Mouse berarti Remote Administrator Tool. RAT dapat terhubung dengan komputer Anda, tanpa seizin Anda. Alat ini bisa merekam segala sesuatu yang ditampilkan di layar seperti situs yang sedang Anda kunjungi. Alat ini juga bisa berperan sebagai keylogger, yang mentransmisikan informasi ke hacker.

7). Hijacking

Seperti yang Anda ketahui, cookies berfungsi untuk mengotentikasi identitas pengguna dan memulihkan beberapa informasi antara situs dan situs. Pembajakan atau pembajakan sesi biasanya dilakukan di LAN (turnamen permainan, kafe cyber, jaringan kerja atau institusional) melalui aplikasi sniffing (atau teknik ARP poofing jika jaringan diaktifkan) dan mencari referensi cookie untuk mengakses situs-situs tertentu yang tidak menggunakan HTTPS dan akses akun.

8). Virus, Worms, and Trojans

Jumlah konten yang bisa diunduh dari internet sangat besar, namun downside adalah juga merupakan taman hiburan bagi orang jahat. Banyak file dan program yang kita download mungkin terinfeksi. Biasanya, infeksi ini memiliki kekuatan secara rinci untuk mengumpulkan semua yang Anda tulis. Ini dicatat dan orang yang menginfeksi Anda memiliki kredensial Anda.

Semoga dengan wejangan di atas sobat semua menjadi tidak sekedar tahu saja tetapi bisa menangani nya denga baik.mengerti alur dari pada aplikasi social media yang kalian gunakan.setidaknya kalian paham cara pakainya dan harus tahu situs – situs yang di jalankan harus hati2 dalam buka link address antara  http dan https.semua kendali aman atau  tidak nya ada di tangan kalian sendiri.simak juga – cara aman bersosial media di internet.

3 comments:

  1. FB saya pernah 2 kali kena phising gan.untuk bisa lg

    ReplyDelete
  2. Hati2 gan,,,,kalo masuk fb di browser perhatikan link address nya benar2 dan juga email yang masuk harus jangan sembarangan nge-klik karena suka banyak ranjau,,,

    ReplyDelete

Powered by Blogger.